CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Rabu, 08 April 2009

hoi smuaaaa

eh eh
gue lg mau membahas ssebuah topik nih tntang apa arti nama (lebih spesifik , ya nama gue lah !)

KRISTIHELENARATNANINGSIH

1. K R I S T I

*Mengandung Arti:
- Ambisius/gemar/bernafsu mengejar kehormatan
- Sifat ragu-ragu
- Kesesatan dan kedukaan
- Perasaan pada keadilan



* nama perempuan berasal dari bahasa LATIN yang berarti PENGIKUT TUHAN . di adaptasi dari "Krist" yg brarti KRISTUS . spelling lain bisa menjadi Christy .


*ok , nama ini diberikan oleh bapak mama gue tercinta dikarenakan gue lahir tgl 19 12 94 yg berdekatan dgn natal ..

*tapi semenjak gue masuk sekolah , TK , SD , mpa skrg SMP , dan tempat2 bergaul g\lain , nama KRISTI telah dimodifikasi org2 menjadi : krismon , klisti , kresti , krz , krestee , krispi , kristey , kristy , krismon , kiki


2. H E L E N A

* Mengandung Arti:
- Jalan penghidupan yang tentram, merdeka, bahagia dan sempurna
- Kecintaan dan kebahagiaan
- Bersemangat, berpengetahuan dan keindahan
- Kesedihan dan kekurang-sempurnaan


* nama cewek dari Yunani , di adaptasi dr si Helen of Troy atau lebih dikenal dengan nama Helena dari Troya, dalam mitologi Yunani adalah anak perempuan Zeus dan Leda, istri Menelaus dari Sparta, dan saudara dari Castor, Polydeuces dan Clytemnestra. Pelarian (beberapa menyebutnya sebagai penculikan) Helena oleh Paris merupakan penyebab Perang Troya.

* Saint Helena adalah sebuah pulau milik Britania Raya di Samudra Atlantik Selatan, 2.800 km sebelah barat pesisir Angola. Dia merupakan suatu unit administratif bersama dengan Pulau Ascension, Pulau Gough, Pulau Tengah, Pulau Nightingale, Pulau Speery dan Tristan da Cunha.
Pulau Saint Helena termasyhur karena Napoleon Bonaparte pernah dibuang di sini. Ia berada di pulau ini antara tahun 1816 dan meninggalnya pada tahun 1821..



* nama ini anugrah dr nyokap na bokap alias opung . arti na "putri yg cantik" hahahha . parah parah , masa nenek gue menyamakan gue dngan Helen of Troy yg gra2 kecantikan malah bikin perang ???? bzzzzzttt !


3. R A T N A N I N G S I H

* Mengandung Arti
- Kecerdasan pemikiran dan sebuah kelahiran
- Kebahagiaan, kehormatan dan pernikahan


* nama perempuan , adaptasi dari bahasa jawa . berarti cantik , bunga yang cantik . dan bisa di artikan KEBIJAKSANAAN


* konon , almarhum opung gue dari nyokap tersyank yg memberikan nama ini pada gue . beliau berpendapat bahwa muka gue ini bijaksana , cantik , dan keliatan nya gue anak nya akan selalu merasa aman dan cukup . gyahahahahaha





SEKIAN -- hahaha

0 komentar: